Tim Nasional Republik Dominika



Team Sepak Bola Nasional Republik Dominika ialah perwakilan negara ini dalam pertandingan internasional olahraga ini, serta dikontrol oleh Asosiasi Sepak Bola Dominika.

Sepak bola ialah olahraga yang terus bertumbuh di Republik Dominika, lepas dari fakta jika timnas tidak demikian unggul dengan cara internasional. Team Dominika membuat riwayat saat pada 14 Oktober 2010 mereka menaklukkan Kepulauan Virgin Inggris dengan score 17-0, jadi kemenangan besar dalam riwayat Concacaf.1
Pada Oktober 2013, dia capai rangking terbaik di rangking FIFA (ke-78), menempatkan dianya di kesempatan itu untuk team paling baik ke-2 di Karibia di belakang Kuba (ke-74) serta team paling baik ke-7 di Concacaf.

Di Republik Dominika, seperti di beberapa negara lain di dunia, beberapa orang Eropa yang mengenalkan praktik serta edukasi sepak bola ke pulau itu, khususnya Spanyol, ditambah sesudah Perang Saudara Spanyol. Yang paling akhir saat mereka mendekat kapal mereka di pelabuhan Santo Domingo, saat mereka datang di ruangan hijau, mereka membuat kembali lagi diri sendiri bermain sepak bola, dengan semua improvisasi, arah, bola, tanpa ada wasit, dan lain-lain. Sebagian orang Dominikan yang melihat laga ini tangkap keriuhan serta ketertarikan orang Spanyol serta orang Eropa yang lain pada sepak bola. Dengan langkah ini, dua team ada: PINDU serta condor yang terbagi dalam orang Eropa serta Dominikan.

Di tahun 1953 Asosiasi Sepak Bola Dominika (FEDOFUT) dibangun, diperintah oleh Isidoro Cruz serta orang Spanyol Julio Antoñaza, dengan tim-tim seperti "Spanyol" (Franco), "Spanyol" (Republik), dan club lain terbagi dalam orang Spanyol. , Portugis, Inggris serta Prancis, seperti "Iberia", "Sporting" serta "Oriental". Pada akhirnya, FEDOFUT masuk dengan FIFA di tahun 1958.

Hingga saat itu, orang Eropalah yang menempati semua level sepakbola (pemain, pimpinan, wasit, dan lain-lain.). Cuma Club Refor de San Cristobal yang mempunyai tiga pemain Dominika di korps-nya: Juan Medrano, Vinicio Moya serta Octavio Apóstol Manuel.

Di tahun 1964, FEDOFUT jadi anggota CONCACAF. Satu tahun selanjutnya, bersamaan dengan kehadiran Fortunato Quispe Mendoza3 Bolivia ke negara itu, organisasi sepak bola dikerjakan pada tingkat nasional, bawa sepak bola ke sekolah, perguruan tinggi, serta lingkungan terkenal. National Football Intercollegiate Football dibikin, menjadikan satu beberapa anak dari sekolah negeri serta sekolah swasta. Selanjutnya Liga Anak serta Remaja Nasional dibikin dalam kelompok yang lain: "Hewan peliharaan" dari 7 sampai 10 tahun, "Beberapa anak" dari 10 sampai 12 tahun, "Beberapa anak" dari 12 sampai 15 tahun, "Junior" dari 15 sampai 17 tahun, "Remaja" berumur 17 sampai 20 tahun.

Pada 6 Agustus 1970 Perkumpulan Sepak Bola pertama dibangun di Santo Domingo, melakukan edisi pertama kompetisi Seksi Pertama Republik Dominika.

Sekarang ini, FEDOFUT mempunyai 32 perkumpulan propinsi, sejumlah besar dengan kelompok seksi pertama serta ke-2, untuk sepakbola pria serta wanita. Disamping itu, Asosiasi mempunyai pusat talenta Joseph Blatter (untuk menghargai Presiden FIFA) di San Cristobal serta beberapa sekolah talenta propinsi serta regional.

Popular posts from this blog

Tim Nasional Barbados

Tim Nasional St. Vincent & Grenadies