Tim Nasional Aruba



Team Sepak Bola Nasional Aruba (dalam bahasa Belanda, Arubaans voetbalelftal) ialah perwakilan nasional pulau itu, yang dikontrol oleh Arubaanse Voetbal Bond (AVB) yang dibikin di tahun 1932. Team ini mainkan laga kandangnya di Guillermo Próspero Trinidad Fase, di Oranjestad.

Di antara 1924 serta 1933, Aruba cuma bermain dengan team Curaçao, walau laga ini tidak dipandang sah.1 Dari tahun 1948, dia jadi sisi dari team Antilles Belanda, keadaan sebagai definitif di antara 1958 serta 1986. Awalnya, di tahun 1955, dia bertanding di bawah instruksi tehnis Ángel Botta dari Argentina, 2 edisi VII dari Piala CCCF di Tegucigalpa (Honduras), satu kompetisi dimana dia capai tempat ke-5.3

Sesudah berpisah dari Antillen Belanda, AVB masuk dengan Concacaf serta FIFA di tahun 1988. Team Aruban ialah sisi dari group A dari set kwalifikasi Piala Karibia di tahun 1989, serta dalam laga group pertama lihat kekalahan terjelek dalam sejarahnya, di tangan Trinidad serta Tobago, yang merusaknya dengan hasil 11 : 0, pada 23 April 1989. Ia mainkan laga kwalifikasi Piala Dunia pertama kalinya, pada 24 Maret 1996, menantang partnernya dari Republik Dominika, dalam rencana kwalifikasi Piala Dunia 1998.4 Semenjak itu Aruba berperan serta dalam semua kompetisi kwalifikasi ke Piala Dunia Sepak Bola, tidak dapat menangani set penyisihan pertama.

Ia belum semakin sukses di Piala Karibia, sebab ia tidak dapat berkompetisi di set penyisihan group. Tetapi, dia memperlihatkan beberapa perkembangan di set penyisihan Piala Karibia 2014 dengan cetak dua kemenangan berturut-turut menantang Turki serta Caicos (1: 0), pada 30 Mei 2014 serta 1 Juni menantang Kepulauan Virgin Inggris ( 7: 0), yang paling akhir jadi kemenangan paling besar dalam sejarahnya. Hasil ini sangat mungkin ia untuk capai tempat ke-120 di Rangking Dunia FIFA bulan Juni 2014, tempat terbaik, serta di muka team terpopuler di daerah itu seperti Guatemala (ke-127).

Sesudah kemenangan banyak, Aruba kalah 0-2 menantang Guyana Prancis untuk Piala Karibia.

Ia mengawali 2015 dengan hasil seimbang serta memenangi Curaçao lewat beradu penalti dalam laga pertemanan.

Kwalifikasi Rusia 2018 akan diawali menantang Barbados. Aruba kalah 0-2 dari Barbados di kandang, selanjutnya kalah di putaran kedua 1-0, hingga usai dengan agregat 0-3 untuk Barbados, tetapi FIFA memberikan sangsi pada Barbados sebab sinkronisasi yang tidak pas, selanjutnya usai dengan agregat 3-2 yang memberikan dukungan Aruba, walau demikian, pada putaran selanjutnya mereka ditaklukkan lagi, kesempatan ini oleh Saint Vincent serta Grenadines yang menang 2-0, walau kalah, pada pengembalian mereka mendapatkan 2 -1 memberikan dukungan, tapi tersisih, hingga akhiri kampanye mereka di set playoff.

Popular posts from this blog

Tim Nasional Republik Dominika

Tim Nasional Barbados

Tim Nasional St. Vincent & Grenadies